Bersama membangun Community ini menjadi MAJU dan JAYA

Sabtu, 12 Mei 2012

Colubrid

www.google.com
Ada tiga jenis ular colubrid yang banyak dipelihara hobiis di indonesia, yaitu milk snake, corn snake, dan king snake.

  


www.google.com
Milk Snake
Milk snake merupakan salah satu ular mini yang digemari hobiis di indonesia. Salah satu alasanya adalah ukurannya yang mini, sehingga memudahkan dalam penempatan karena tidak memerlukan kandang yang terlalu besar. Selain itu, ular ini memiliki corak warna yang cerah dan menawan. Motif  warna ular ini selang-seling mirip gelang. Umumnya terdapat tiga macam warna pada tubuhnya. Misalnya, putih susu, hitam dan warna kemerahan selang-seling membentuk cicncin gelang sepanjang tubuhnya.
www.google.com
lexcorn.webs.com
Ular mini ini bisa hidup hingga 20 thaun. Namun, umumnya hanya mencapai 15 tahun. Ular milk snake senang sembunyi sehingga harus disediakan tempat persembunyian di dalam kandangnya. Ular ini termasuk ular kanibal. Karena itu, sebaiknya siletakkan dalam kandang tunggal, kecuali saat breeding.


Corn Snake ( Red Rat Snake )
www.google.com
www.google.com
Disarankan untuk pemeluhara pemula penggemar reptile ular. Berbagai alasan mendukungnya. Ukuranya tidak terlalu besar sehingga perawatanya relatif lebih muda. Selain itu, ular ini juga tergolong jinak dan warnanya menarik. Ragam warna ular ini antara lain kuning, orange, hingga cokelat. Beberapa jenis corn snake adalah normalcorn snake, albino corn snake, white corn snake dan ghost corn snake.


King Snake

www.google.com
Termasuk jenis ular tidak berbisa. Habitat alaminya dari gurun, padang rumput, rawa, pepohonan, hutan, hingga daerah berbatu-batu. Nama king snake diperkirakan berhubungan dengan jenis pakan di habitat alaminya. Ya, ular ini gemar memakan jenis ular lain. Karena itu, sebaiknya diletakkan dalam kandang tunggal, kecuali saat breeding. Namun, saat dipelihara ular ini bisa diberi pakanyang sama dengan jenis ular lain. Beberapa jenis king snake, yakni common king snake, mexican king snake, chinese kingsnake, leopard king snake, dan reverse high white king snake. 
www.google.com
-->
Sumber: Redaksi AgroMedia, Buku Memilih & Merawat Kura-kura, Ular, dan Gecko, Jakarta: AgroMedia Pustaka, 2010

0 komentar:

Posting Komentar